Jilbab In Love (Aisyah Putri The Series)

JILBAB in LOVE (Aisyah Putri The Series) Yaitu sinetron yang di tayangkan RCTI dan di produksi oleh SinemArt. Jilbab in love tersebut di karyai oleh Asma Nadia, serta sinetron ini diapdatasi dari novel berjudul Aisyah Putri

Menurut Sinopis Wikipedia.org sinetron ini menceritakan wacana warna-warni kehidupan seorang dewasa SMU yang berjulukan Aisyah Putri (Anna Gilbert) yang biasa dipanggil Puput.

Kehidupan dewasa wanita sekolah menengah atas biasanya identik dengan persaingan antar sesama geng, mulai dari saling eksis, saling mendahului mengikuti tren menyerupai musik, idola, daerah tongkrongan atau saling bersaing untuk jadi primadona, pemandu sorak atau jadi pacarnya kapten basket atau ketua OSIS. Semua itu tidak bagi Puput.

Puput dewasa putri berjilbab, tapi kehidupan masa remajanya tak kalah seru dengan dewasa yang tidak berjilbab. Dia anak yang sangat percaya diri, pintar, dan aktif dalam acara rohis di sekolahnya.

Dalam sinetron yang skenarionya digarap Yanti Puspitasari ini, Puput dikisahkan tinggal bersama keluarga yang membahagiakannya dengan cinta kasih dan agama yang kuat.

Mereka ialah Bunda (Henidar Amroe), dan 4 orang abang laki-lakinya, Vincent (Miller Khan), Harap (Farish Nahdi), Hamka (Lucky Perdana) dan Iid (Aliff Alli), yang masing-masing mempunyai keunikan sehingga mewarnai kehidupan Puput.

Di sekolah, Puput punya sahabat-sahabat yang gokil tapi Islami, ada Ana (Syifa Hadju) yang atletis, Icha (Rosiana Dewi) yang centil, dan Linda (Meny A. Nori) yang sangat suka makan. Mereka menamakan geng mereka sebagai geng Jilbabers Lovers.

Tidak ada niat macam-macam dengan nama gengnya itu, Puput hanya punya tekad, sekaranglah saatnya dewasa berani menunjukkan jati diri. Dengan itu mereka dapat tetap eksis mengikuti demam isu dunia dan menjadi pola yang baik di sekolah sesuai syariat Islam.

Tidak gampang memang, alasannya ialah banyak hal yang mereka harus benahi dari tingkah laris mereka masing-masing. Terlebih lagi, masih banyak teman-teman sekolahnya yang usil dengan geng mereka, terutama Bianca (Salsha Elovii), Dara (Steffi Elovii), Rasty (Richa Bella Graceva) dan Elisa (Cassandra Elovii). Tetapi Puput tidak kehilangan semangat mudanya.

Dalam sinetron ini ada seseorang pemain pun dari JILBAB in LOVE ada yang tidak begitu suka fashion Jilbab yang terlalu ribet.

“Pakai jilbab masih dapat keren, kok. Tapi alasannya ialah saya bukan tipe yang suka baca majalah atau lihat Instagram model-model hijab, saya lebih suka pakai jilbab yang mudah saja”

Itu berdasarkan seseorang yang bermain film di jilbab in love, Kinipun pemain sinetron tersebut mendapat manfaat yang terpenting dalam berjilbab sehari-hari.  Hal ini juga dilontarkannya dalam penuturannya di salah satu majalah:

“Lebih lezat pakai jilbab. Karena kalau enggak pakai jilbab, suka dipandangi cowok-cowok di jalan. Dengan berjilbab, kalaupun dipandangi, pandangan orang biasanya baik. Bukan untuk digoda. Insya Allah jilbab ini menjadi pengingat buatku”

Dari segi manapun memang kaum hawa harus berjilbab dan pakailah jilbab dengan indah dan anggun, karna Allah menyukai keindahan, akan tetapi allah TIDAK menyukai yang hiperbola dan kekurangan.
Komentar
Loading...