Jilbab Segiempat Dan Asal Permintaan Jilbab Paris

Jilbab Segiempat

Dari namanya sudah diketahui kalau Jilbab ini berbentuk segi empat. Sangat sederhana sekali dan biasanya agak tipis. Jenis Jilbab ini yang paling banyak dikreasikan menjadi banyak sekali style atau gaya. Makanya, tutorial-tutorial cara menggunakan Jilbab yang beredar di internet banyak yang menggunakan segiempat. Selain sudah familiar di masyarakat, hasil kreasi terbarunya sangat bagus dan elok sekali. Jilbab segiempat juga dapat dilipat pada tengahnya menjadi segitiga yang kemudian disebut sebagai jilbab segitiga.

Asal Usul Jilbab Paris

pa sih bergotong-royong Jilbab atau Kerudung Paris itu? Kenapa disebut Jilbab atau Kerudung Paris?

Penyebutan Jilbab atau kerudung Paris ternyata memang punya asal-usul yang berafiliasi dengan kota mode di Eropa itu. Kerudung Paris, yaitu kerudung segiempat yang terbuat dari materi katun yang tipis, ringan, dan sangat nyaman, yang disebut voile. Voile biasanya terbuat dari 100% katun (cotton) atau gabungan katun dengan materi lain menyerupai linen atau polyester. Menurut Wikipedia, kata voile sendiri berasal dari bahasa Perancis (French) yang berarti veil (kain epilog kepala atau wajah).

Berikut kutipan orisinil dari Wikipedia

“Voile is a light weight woven fabric, usually made of 100% cotton or cotton blends including linen or polyester. The term comes from French, and means veil. Because of its light weight, the fabric is mostly used in soft furnishing. Full length curtains in hot countries are made with voile and used as window treatments, mosquito nets etc. When used as curtain material they are similar to net curtains.”

Itulah asal-usul dari istilah Jilbab atau Kerudung Paris. Mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan produk buat Anda. Insya Alah di lain kesempatan kami akan mencoba membagi pengetahuan mengenai tingkatan kualitas jilbab paris yang dijual di Indonesia. 

Komentar
Loading...