Jilbabers, Perhatikan 5 Hal Ini Dikala Pakai Celana Jeans

Celana jeans merupakan item fashion yang dimiliki oleh setiap orang. Selain nyaman dipakai untuk keseharian, celana berbahan denim tersebut juga dapat dipadukan dengan aneka macam jenis atasan. Namun untuk perempuan berjilbab, penting memperhatikan beberapa hal ketika memadukan hijab dan celana jeans. Berikut uraiannya.

1. Tidak Ketat
Ketika sudah berhijab sebaiknya tidak mengenakan busana yang terlalu menempel di badan lantaran kurang pantas. Oleh lantaran itu, perancang busana muslim muda, Rani Hatta, menyarankan semoga menggunakan celana jeans yang tidak ketat menyerupai skinny jeans. Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemilik label ‘NurZahra’, Windri Widiesta Dhari.

“Sebenarnya nggak apa-apa pakai celana jeans tapi jangan yang ketat, pilihlah yang komprang semoga tidak membentuk tubuh,” tutur pemilik label ‘NurZahra’ itu kepada Wolipop dikala berbincang di kantornya beberapa waktu lalu, daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Pilihan Jenis Jeans
Pilih jenis jeans berpotongan longgar. Kini banyak celana jeans yang cocok untuk hijabers menyerupai jenis boyfriend cut, lurus, cutbray, serta pensil. Sesuaikan panjang celana dengan badan Anda. Jika tidak ingin terkesan karam di dalam busana, coba perhatikan padu padannya. Padukan celana longgar dengan atasan fit tapi tidak ketat. Jika ingin menggunakan tunik sebaiknya celana jeans tidak berpotongan terlalu lebar.

3. Long Outerwear
Ketika pakai celana jeans berpotongan pensil pakailah long outerwear menyerupai cardigan, coat, atau blazer panjang untuk menutupi kepingan yang seharusnya tidak terekspos menyerupai bokong atau bentuk area intim. Ketika mengenakan baju luar panjang, Anda dapat mengenakan atasan yang fit. Anda juga dapat menentukan celana jeans berpotongan high-waisted terutama bagi perempuan bertubuh mungil semoga terkesan lebih tinggi. Masukkan atasan ke dalam celana ketika memadukan dengan celana berpotongan pinggang tinggi.

4. Scarf Non-Satin/Ber-glitter
Celana jeans cocok untuk tampil kasual atau semi formal. Padu padan dengan celana jeans kurang cocok dipadukan dengan jilbab bermaterial satin atau ber-glitter. Kerudung satin lebih sempurna dipadukan dengan celana atau rok materi selain jeans untuk tampil elegan dan glamour. Celana ini memang kurang pantas diterapkan ke program pesta.

5. Model Jilbab Tidak Heboh
Celana jeans identik dengan penampilan yang kasual dan stylish. Oleh lantaran itu kurang cocok dipadukan dengan model jilbab bertumpuk serta penuh aksesori. Celana jeans lebih sempurna dipadukan dengan gaya hijab simpel. Ketika ingin menggunakan pemanis kerudung sebaiknya bukan yang mengkilap atau banyak manik-manik. Pilihheadband atau bros kecil hanya sebagai pemanis.

Komentar
Loading...